Tips dan trik cara bermain dota supaya Mahir


Nah kali ini saya akan menunjukkan cara mebmain dota supaya kita bisa cepat mahir bermain dota,
bermain dota memang harus sabar karna jika saobat tidak sabar, maka bisa mempengaruhi saat anda bermain jadi permainnan akan menjadi kacaw dan akhirnya kalah, nah langsung aja ya sob.




Tutorial Cara Ampuh Bermain Dota Tingkat Perguruan Tinggi (Kuliah)
Written By Dota Notice on Friday, March 7, 2014 | 7:33 PM


Bagi yang udah nyicip dota 2, pasti udah ngerasain kan main sama orang luar yang kaga egois,mainnya jadi seru . kalo kita carry pasti di support abis"an ama dia .Mau itu carrynya tolol atau gimana dia ga tau,yang pasti dia pick babu karena dia percaya carrynya bisa bikin dia menang, jadi dia jalanin tugasnya dia doang . Terlebih harapan ane, Yok meskipun individual skill kita pas pas an, kita bikin kualitas game play dota indonesia lebih berkelas, yang tau team work , ga di bacotin ama orang luar pas main "INDON,INDOG" ato apalah. Jadi , waktu game sudah start, dan saat milih hero, kita cooperate dulu ama yang lain . siapa tau kan bisa syncron . jadi lebih enteng buat menang .


Tips

Biasakan melihat minimap setelah anda mendapatkan creep .
Untuk Babu/Support, ente ga perlu creepingan yang berlebihan,cukup dapatkan farm untuk beli sesuatu yang penting menurut ente .
Babu biasakan Control map, dengan mengecek keadaan hero musuh, kalo miss , ya Report ke semua jadi yang laen bisa waspada .
Carry Penting untuk membantu babunya di Mini war / Ganking .
Siap sedia Teleport . Siapapun itu .
kalo memang dalam keadaan terpaksa harus perang , usahakan sedekat mungkin ke tower .(biar bisa di backup ama yang lain )
Main dota ga pake bacot HAMBAR .

Udah pada tau kan hero" apa saja yang masuk dalam kategori kategori tertentu maksudnya, Disabler,Initiator,Nuker,Healer dll . nah kalo sudah paham seharusnya ente udah tau tugas ente ketika memakai hero tersebut .

Misal, ente pakai Invoker, ini termasuk hero initiator, dan didalam team anda cuma hero ente doang yang masuk dalam kategori initiator . jadi inisiatif memulai peperangan itu ada di tangan ente . tugas ente cukup memulai perang dengan membuat keadaan team lebih di untungkan . Kronologisnya :

"ane pake invoker nih item yang udah dikumpulkan, FS,DAGGER,AGANIM,Spokat, jadi kita mau push mid, Ward offensive udah di pasang, kita tau posisi musuh . nah kalo sudah dapat posisi musuh, kita tinggal chat "READY" atau ngomong pake mic. Kalo timingnya udah pas, ente langsung Dagger ketempat musuh terus langsung cast EMP+Tornado+Icewall/Blast/Coldsnap etc . kalo musuh sudah terdesak duluan maka posisi yang diuntungkan itu buat kita . sebaliknya kalo invoker Fail maka team akan kelabakan"


JANGAN PAKAI HERO CUMA UNTUK GAYA-GAYAAN KARENA TERINSPIRASI SAMA PEMAIN PEMAIN TERKENAL . MEREKA MELAKUKAN ITU TETAP PADA DASARNYA BERDASARKAN KERJA SAMA TEAM MEREKA .

Kalo ngebahas semua hero buat di tutorialin si kaga ada abis"nya . jadi ane coba jelasin secara umumnya aja yang bisa diterapkan ke semua hero. Masalah Skill Individu itu tergantung Bakat,Niat ama Pengalaman .
Yang terpenting Team WORK . Pasti pernah, ente ngelawan orang yang individual skillnya itu kurang dari ente, tapi tetep aja ente kalah , cuma karena Team work mereka lebih bagus .

Berdasarkan gameplay pada penjelasan Tingkat SMA ada gank&push,towers lovers,Farm for win,Split push. semua strategy itu udah terbaca ketika kita drafting . tapi hal yang terpenting, tetap saat kita di game .
teori ga berlaku kalo  udah kebaca . Nah buat ngatasin ini, kalo hero ente punya damage dealer yang cukup gede, alias bisa instan kill . bermainlah lebih agresif .  Misal, ente pake mid hero, Magnus . Damage lvl wave lvl 1 itu 90 dan damage wave lvl 7 300 . kalo ente mainnya keluarin skill cuma pas buat bunuh doang mah rugi . Kenapa ga di spam skill aja ? di penjelasan Tingkat SMP udah ada kan. Dominasi lane . buat musuh ente dalam keadaan genting terus . jadi dia ragu mau farm . tapi tetap dalam pertempuran antara jago dan jago , lane sendiri itu nomer 2 . karena buat menang dilane itu sulit toh sama" jagokan . kalo udah tau begitu , ane sarankan . ente mobile ke lane lain supaya bisa dapet kill .


Contoh, mid pake Puck/Magnus/DK . sudah pada tau posisi dan kegunaan runes kan ? kapan munculnya ? nah, setiap 2 menit kita bisa gank musuh.
Misal, Menit 2 pake Puck, Keadaannya udah di pasang wards di tempat runes, misal dapet Illusi, di bot runes . tentu kita bisa sekalian jalan untuk ngebokong bot lane kalo keadaan memungkinkan . Tinggal tanya temen yang di posisi bot doang, "oi ler kalo gue bantu bawah bisa mati kagak?" . BISA LAH COPSS .
ya udah ente dateng kebawah dan kill itu hero musuh . Jadi, kita bisa gank lane lain itu setiap 2 menit . sisanya tinggal inisiatif dari kita sebagai player yang bersangkutan .

Tips :

Seranglah musuh jika keadaan team musuh sudah diketahui .
Gunakan Smoke jika anda ingin bergerak ke daerah lawan .
Minta Cover saat akan memasang wards (karena saat akan memasang wards, tidak tertutup kemungkinan kita akan kena gangbang )
Bermain agresife tidak buruk jika anda memiliki control map yang baik .
Selalu incar hero musuh yang menjadi kunci dalam permainan mereka .
Support hero disarankan untuk selalu menjaga posisi safe and ready to war (jaga posisi aman untuk diri ente dan siap untuk backup carry ente )
Di posisi Hardlane / offlane player , wajib membeli teleport .
Babu disarankan untuk cek rune setiap waktu runes akan Up, karena akan membantu Mid player yang biasanya membutuhkan Runes untuk recharge bottle .
Bacotilah musuh yang tidak mengerti main DOTA . kwakakkaka
Maaf yak ane kaga share tentang cara khusus untuk shotime showtime, sejujurnya ane ga bisa yang begituan, tapi ane cukup paham Cara melakukannya . ane ga menyarankan itu, karena kalo Fail kemungkinan musuh menang akan bertambah . Ada banyak kok, Tutorial hero . tapi menurut ane, lebih baik kita pake cara kita sendiri untuk main . Karena keadaan ketika digame itu ga selalu sama . Jadi Build Skill,Item Build dan Gameplay itu sebenarnya kita yang paling tahu harus ngapain, makanya ane coba share hal-hal yang menurut ane itu memang penting diterapkan didalam permainan . apalagi kita selalu melawan musuh yang beda beda .Sekian dulu dah kayaknya , ntar ane lanjut lagi .


Itulah cara bermain dota supaya cepat mahir selamat mencoba ya sob semoga sobar bisa cepat mahir bermain dotanya. :)





Komentar